Haji Khusus Furoda

Haji furoda adalah haji yang visa Hajinya diperolah melalui undangan dari Pemerintah Kerajaan Saudi Arabiadiluar kuota visa Haji yang sudah dijatahkan kepada kemenag RI. jadi boleh dikatakan melalui jalur haji furoda adalah haji mandiri yang dikelola oleh travel haji resmi

Program penyelenggaraan ibadah Haji di Indonesia secara resmi memang dikelola oleh Kementrian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI), baik haji Reguler maupun Haji Khusus Depag. Seiring sangat tingginya minat masyarakat menunaikan Ibadah Haji, daftar Antrian tunggu untuk haji Reguler sudah sampai tahun 2021 (tiap provinsi berbeda tahunnya). Sedangkan untuk daftar antrian tunggu haji khusus sudah sampai tahun 2016. Tentunya hal ini menjadi hal yang sangat serius, belum lagi suasana perluasan Masjidil Haram saat ini terus berlangsung yang sudah pasti seperti tahun 2013 ini terjadi pengurangan jumlah jamaah haji indonesia sebesar 20 persen dari kuota normal. Dan bagi sebagian kalangan yang ingin melaksanakan ibadah Haji tanpa ikut antrian daftar tunggu adalah hal tersendiri.

Adapun keuntungan memperoleh visa haji furoda sebagai berikut:

  1. Berangkat hajinya bisa lebih cepat dibandingkan dengan visa haji reguler maupun visa haji melalui pendaftaran haji plus pemerintah,
  2. Proses immigrasi di Bandara King Abdul Aziz Jeddah lebih mudah dan insyaAllah aman tanpa hambatan,
  3. Tenda pada saat proses Haji, Arofah Muzdalifah dan Mina, tersedia dengan baik dan nyaman,
  4. Penginapan baik di Makkah maupun Madinah mendapatkan keistimewaan yang jaraknya relatif dekat dengan Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi,
  5. Pelaksanaan kegiatan ibadah di Tanah Suci bisa dilakukan lebih khusyu’ tanpa takut dibayangi askar.

Sedangkan 2 (dua) kelemahan mengandalkan visa haji furoda sebagai berikut :

  • Tidak ada jaminan visa Furoda pasti dapat diperoleh karena kuota juga terbatas dan animo masyarakat sangat tinggi, kami tidak menjamin visa haji furoda pasti keluar saat Anda membutuhkan. Maka syarat dan ketentuan sangat menentukan.
  • Biaya yang dikeluarkan untuk paket haji dengan visa haji furoda ini relatif lebih besar daripada visa haji plus pemerintah.

Program Haji Plus Non kuota Pergi Haji Tanpa Harus Antri

Solusi untuk bisa berangkat menunaikan Ibadah Haji Tahun ini tanpa harus antri adalah dengan mengikuti sebuah programHaji Plus Non Kuota atau Program Haji Plus Furoda, mungkin masih banyak calon jamaah yang belum mengetahui atau masih bingung apasih yang dimaksud dengan Program Haji Plus Furoda ini ? Program Haji Plus Non Kuota atau lebih dikenalnya dengan Program Haji Plus Furoda ini secara semuanya memiliki maksud dan tujuan yanag sama yaitu bisa melaksanakan ibadah ke tanah suci hanya beda dalam istilah saja, programa Haji Furoda ini Visa Umrohnya tidak langsung diperoleh dari pemerintah dalam hal ini Departemen Agama Bidang urusan Haji dan Umroh, Berarti Visa yang digunakan oleh jamaah adalah tetap Visa Haji yang diakui oleh pemerintah Arab Saudi dan dianggap sebagai jamaah haji resmi, Visa Haji Non Kuota seperti ini biasanya diperoleh dari Pemerintah Saudi langsung atau biasanya disebut Visa Haji Plus Undangan Pemerintah Saudi dan Visa Haji plus ini tidak didapat dari pemerintah Indonesia langsung.

 Program Haji Khusus Non Kuota dengan Program Haji Furoda

Perlu anda ketahui bahwa Program haji Furoda ini adalah program Haji yang Visa Hajinya diperoleh melalui undangan yang didapatkan dari pemerintah Saudi di luar Kuota Visa Haji yang telah diberikan kepada pemerintah,  jadi program haji Furoda ini bisa juga dikatakan sebagai haji manadiri yang dikelola oleh biro penyelenggara haji resmi, memang untuk resminya penyelenggara ibadah haji adalah pemerintah RI yang dikelola oleh kementrian agama baik haji reguler atau haji khusus namun istilah Haji khusus Furoda ini sudah tidak asing lagi dikalangan kita penyelenggara ibadah haji namun mungkin masih asing untuk anda yang baru pertama sekali mendengarnya, seperti yang telah dijelaskan diatas Visa yang didapatkan itu sama dengan visa haji sehingga tidak akan ada masalah bagi pemerintaha kerajaan Saudi Arabia karena visa tersebut memang dikeluarkan oleh pihak Saudi sebagai visa haji resmi.

Pada dasarnya Program Haji khusus Furoda ini sama saja dengan program haji khusus yang lainnya hanya yang membedakannya adalah Visa haji Khusus Furoda ini tidak didapatkan dari kuota yang diberikan kepada Departemen agama RI melainkan langsung dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan visa ini tidak ada perbedaan sama sekali dari visa yang dikeluarkan oleh Depag pemerintah Arab akan menerima jamaah di tanah suci tanpa ada perbedaan, Program haji Khusus Furoda ini adalah merupakan sebuah solusi bagi masyarakat dari tanah air yanghendak menunaikan ibadah haji tanpa harus melalui antrian panjang selama bertahun-tahun program ini khusus bagi anda yang memang benar-benar berniat untuk bisa melaksanakan ibadah Hajinya tahun ini juga jadi tidak perlu lagi antri terutama bagi anda yang sudah berumur sehingga bisa langsung berangkat menuanaikan ibadah ke Tanah suci.

Beberapa Tips untuk mendapatkan Visa Haji Plus Non Kuota / Haji Plus Furoda yang aman

Tidak sedikit memang calon jamaah yang sudah kecewa denga program haji Plus Non Kuota yang ditawarkan oleh beberapa Biro perjalanan Haji yang berjanji bisa memberangkatkana jamaah haji tahun ini juga namun mereka merasa tertipu karena merasa sudah bayar Mahal tapi akhirnya mereka tidak jadi berangkat dan suduah banyak juga jamaah yang marah marah, ngamuk, bahkan berujung dengan meleporkan pihak Biro perjalanan  ke polisi karena kasus penipuan ini. Untuk itulah kami sarankan disini kepada setiap calon jamaah yang hendak mengambil program haji Plus Furoda ini ada baiknya untuk mengetahui atau mempelajari beberapa Tips berikut ini sebelum mengambil keputusan mengambil program tersebut  agar anda terhindar dari penipuan pihak Travel yang menjanjikan bisa memberangkatkan Haji dengan tanpa harus menunggu lama-lama ada beberapa tips diantaranya adalah :

  1. Pilihlah hanya Travel Haji yang memiliki ijin resmi sebagai penyelenggara haji dari kantor departemen agama bila belum berijin cari tahu terlebih dahulu apakah konsorsium atau kerjasama dengan travel haji plus yang punya ijin resmi dari departemen agama atau tidak kalau ada ijin baik ijin sendiri atau Konsorsium boleh anda pertimbangkan untuk mmengambil program yang ditawarkan tersebut
  2. Jangan mudah percaya 100%  kepada travel umroh yang berjanji bisa memberangkatkan Haji tahun ini juga karena Haji Plus Non kuota ini sifatnya adalah untung-untungan artinya mereka yang beruntunglah yang bisa mendapatkan kuota haji plus non kuota ini artinya tidak semua calon jamaah yang mendaftar bisa mendapatkan Visa karena jumlah Visa non Kuota ini terbatas jumlahnya, hanya mereka yang beruntung dan sudah ditakdirkan oleh Allah dipanggil untuk bisa menunaikan ibadah hajinya tahun ini juga yang beruntung
  3. Jangan percaya pada travel yang meminta membayar lunas di awal, carilah travel yang menyediakan program haji plus non kuota ini tapi biayanya dibayarkan setelah benar-benar Visa hajinya keluar. Bila harus membayar DEP buatlah MOU untuk pengembalian nya bila ternyata tidak keluar visa tersebut.
  4. Pilihlah hanya travel yang telah berpengalaman dalam menangani program haji non kuota ini karena tidak semua travel memiliki pengalaman dalam menangani masalah ini
  5. Carilah hanya travel haji plus penyedia layanan program Haji Plus Non kuota atau haji plus furoda yang aman, amanah dan dapat dipercaya serta telah berpengalaman.